Bupati Inhil Resmikan UPT Puskesmas  yang ke- 29 di Sungai Raya

Bupati Inhil HM Wardan

KILASRIAU.com - Bupati HM Wardan secara langsung meresmikan gedung baru UPT Puskesmas Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Kamis (23/1/2020).

Walaupun suasana dalam keadaan hujan namun tidak mengurangi semangat dan antusias masyarakat untuk menyampaikan secara langsung proses peresmian UPT Puskesmas ini.

Bupati HM Wardan mengucapkan terimakasih karena sudah disambut dengan baik oleh walaupun dalam suasana hujan turun. Dan ini merupakan suatu keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT.

"Ya, Pembangunan dibidang Kesehatan ini  merupakan salah suatu pembangunan proritas kami selama menjabat sebagai pemimpin daerah Inhil walaupun masih ada program kerja kami selain yaitu; Pendidikan, Perekonomian dan Infrastruktur," ucap Bupati dalam sambutannya.

Bupati Inhil menututurkan bahwa dalam rentang 5 tahun melakukan evaluasi ataupun revitalisasi  sebanyak 14 bangunan dan nanti akan dibangun kembali agar menjadi lebih baik.

"Alhamdulillah, saat ini dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil sudah 29 Puskesmas yang bangun serta diresmikan, untuk Puskesmas ke- 30 nya sebentar lagi juga akan kita resmikan di Kecamatan. Kita juga sudah meresmikan 201 Puskesmas yang di Kabupaten Inhil," tutur Bupati Inhil.

Selaitu Bupati juaga menyampaikan bahwa Kesejahteraan masyarakat Kabupaten Inhil yang utama. Dan melihat
Infrastruktur jalan yang ada di kabupaten Inhil ini masih sangat memperhatikan sekali. Namun perintah tetap melakukan upaya agar infrastruktur di Inhil menjadi lebih baik.

"Saya menyadari dengan anggaran yang terbatas. Namun, kami tetap berupaya mencari kan dana dari berbagi cara baik itu provinsi maupun pusat. Maka dari itu saya mengharapkan dukungan dan supord untuk menjalankan program kerja ini di tambah lagi dengan program satu rumah satu rumah takfis, yang mana kedepannya Kabupaten Inhil ini menjadi kampung Islami," imbuhnya Bupati.

Bupati Inhil juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil khususnya Sungai Raya betul-betul memberikan pelayanan dengan baik, tutur kata sopan santun serta ditambah lagi dengan senyuman.

"Jadi ini semua tidak bisa terlaksana tanpa didukung, supord serta kerjasama antara perintah dengan masyarakat agar
pelayanan yang kita berikan ini dapat terealisasi dengan baik," tutup nya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Indragiri Inhil (Inhil) Zainal Arifin mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati dan Wakil Bupati Inhil beserta rombongan telah datang untuk menyaksikan secara langsung peresmian UPT Puskesmas Sungai Raya Kecamatan Batang Tuaka Kabupaten Inhil.

"Saya memiliki dua tugas yang sangat di proritaskan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yaitu;
1). mengimpentariskan Puskesmas yang ada di Kabupaten Inhil dan apa bila menemukan kerusakan maka harus di perbaiki

2). Dekat kan pelayanan kepada masyarakat agar bisa menimbulkan rasa keharmonisan serta keakraban antara pelayanan masyarakat dengan masyarakat," jelasnya.

Kadiskes Inhil menututurkan bahwa sangat bangga kepada Bupati dan Wakil Bupati Inhil yang telah bersinergi dalam majukan Kesehatan yang ada di Kabupaten Inhil melalui renovasi Puskesmas dan rumah sakit. Dan hari ini sudah terbukti hasilnya.

"Jadi, saya mengharapan Puskesmas-puskesmas yang ada di Inhil ini agar bisa lebih meningkat kan pelayanan masyarakat, khususnya untuk ruang lingkup UPT Puskesmas Sungai Raya, karena ruang lingkup kerja nya sudah dibilang bisa terakomodir dan terkendali," tegasnya.






Tulis Komentar